Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 16 September 2010

Ibrakadabra!

Kamis, 16 September 2010
Zlatan Ibrahimovic mengubur kenangan buruk di pentas Serie A dengan sempurna. Bomber anyar Rossoneri tampil sebagai penyelamat dalam laga pembuka Grup G menghadapi klub Prancis Auxerre, Kamis (16/9/2010) dini hari.
Akhir pekan lalu, Ibra menuai kritik setelah tampil mengecewakan untuk klub anyarnya pada lanjutan Serie A. Namun, alih-alih terpuruk, kritik itu tampaknya justru membakar semangat mantan bintang Juventus dan Inter Milan.
Il Diavolo nyaris kebobolan lebih dulu oleh tim tamu Auxerre ketika laga baru berjalan lima menit. Andrea Pirlo melakukan blunder ketika membiarkan bola jatuh ke kaki Steeven Langil di kotak penalti. Beruntung, Christian Abbiati langsung sigap mengamankan bola, dan memastikan skor tetap 0-0.
Nasib nahas dialami kapten Massimo Ambrosini yang harus mengakhiri laga lebih cepat akibat dibekap cedera di menit 15. Massimiliano Allegri pun dengan cepat menurunkan bintang internasional Ghana, Kevin-Prince Boateng untuk menggantikan Ambrosini.
Rossoneri mendapat peluang emas di menit 24 ketika Ronaldinho melepaskan umpan cantik kepada Ibra. Tendangan striker jangkung asal Swedia memantul ke arah Pirlo, yang segera meneruskan bola kepada Alexandre Pato. Bomber muda Brasil menyambar bola dengan tendangan kencang dan nyaris menjebol gawang Olivier Sorin. Sayang, tembakan Pato masih mengenai mistar gawang.
Skor kacamata kedua tim tidak juga berubah ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.
Milan berupaya memecah kebuntuan di awal babak kedua melalui kerjasama Ibra dan Ronaldinho. Ibra melontarkan bola dari sisi kanan kepada Ronaldinho di menit 48, sebelum bintang Brasil meneruskannya ke depan gawang Sorin, dan segera disambut Pato yang sudah menunggu. Namun, bola langsung mengarah ke pelukan Sorin.
Dibayangi kecemasan mengakhiri laga tanpa gol, publik San Siro akhirnya bisa bernapas lega ketika Ibra berhasil menorehkan gol perdananya di menit 67, setelah memaksimalkan kombinasi umpan Ronaldinho dan Boateng.
Ibra tidak perlu menunggu lama mencetak gol keduanya untuk Rossoneri. Hanya berselang tiga menit, dia kembali memaksa Sorin memungut bola setelah meneruskan umpan matang Ronaldinho melalui tendangan first time.
Tim tamu sebenarnya sempat menorehkan gol di menit 81 melalui Anthony Le Tallec. Berawal dari umpan silang Benoit Pedretti kepada Adama Coulibaly, Le Tallec menerima bola dan menanduknya ke gawang Abbiati. Sayang, wasit segera menganulir gol karena posisinya offside.
Alhasil, Milan pun membungkus kemenangan 2-0 untuk menguasai klasemen Grup G bersama Real Madrid yang juga merengkuh hasil maksimal atas Ajax Amsterdam.

Susunan Pemain:
Milan: Christian Abbiati; Gianluca Zambrotta, Daniele Bonera, Alessandro Nesta, Luca Antonini; Massimo Ambrosini, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf; Alexandre Pato, Zlatan Ibrahimovic, Ronaldinho
Auxerre: Olivier Sorin; Cedric Hengbart, Adama Coulibay, Jean-Pascal Mignot, Stephane Grichting; Dennis Oliech, Benoit Pedretti, Delvin Ndinga, Valter Birsa; Steeven Langil, Ireneusz Jelen

0 komentar:

Posting Komentar