Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Jumat, 17 September 2010

Zuckerberg: Nintendo & Xbox Konsol Last Generation

Jumat, 17 September 2010
CEO Facebook Mark Zuckerberg berpendapat bahwa saat ini permainan berbasis aplikasi online, merupakan generasi selanjutnya dari platform game. Dia juga menyebutkan konsol seperti Xbox dan Nintendo sebagai generasi terakhir yang tidak akan dimainkan lagi di masa depan.


Pendapat ini sendiri muncul baru-baru ini setelah Zuckerberg menanggapi sebuah pertanyaan "Apa masa depan jejaring sosial?" CEO muda itu menjawab bahwa semua aktivitas online, termasuk game yang akan dimulai dari jejaring sosial.

Tidak mengherankan jika Zuckerberg berpikir bahwa permainan, dan semua aplikasi online, menjadi lebih bercita rasa jejaring sosial. Dalam komentar baru-baru ini, Zuckerberg sepertinya memilih Microsoft dan Nintendo sebagai permainan konsol 'Last Generation'.

"Generasi terakhir akan memainkan konsol Xbox dan Nintendo tapi orang-orang sekarang lebih banyak bermain game online sosial dengan teman-teman mereka," tulis Zuckerberg, seperti dikutip Forbes, Kamis (16/9/2010).

Permainan di jejaring sosial seperti Farmville sangat populer bisa dimainkan dengan banyak orang, setidaknya lebih dari empat pemain. Berbanding terbalik, dengan Xbox dan Nintendo Wii yang mempunyai keterbatasan dalam jumlah permainan.

Namun demikian, menurut beberapa pengamat, pendapat Zuckerberg agak tidak adil bagi Microsoft Xbox dan Nintendo Wii, terutama mengingat bahwa Facebook bermitra baik dengan keduanya. Microsoft Xbox Live banyak digunakan untuk pertandingan multiplayer online dan bahkan memiliki integrasi Facebook.

Nintendo juga bekerja sama dengan Facebook. konsol DSi memiliki kemampuan mengambil foto, dan pengguna dapat meng-upload foto dari perangkat mereka langsung ke Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar