Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu, 27 Maret 2011

"Derby Lebih Penting untuk Inter Ketimbang Milan"

Minggu, 27 Maret 2011
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengaku tidak tertekan jelang duel krusial derby della Madonnina menghadapi rival sekota, Inter Milan. Menurutnya, laga derby memiliki arti yang lebih penting buat Nerazzurri ketimbang Rossoneri. Maksudnya?

Akhir pekan ini, Milan memang bakal melakoni laga superkrusial menghadapi rival sekotanya di San Siro. Laga ini juga disebut-sebut pertaruhan duel scudetto, menyusul ketatnya perolehan poin kedua klub. Milan saat ini masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan hanya unggul dua angka dari Inter.

Dengan kondisi ini, Milan yang tengah mengalami periode sulit di Serie A dituntut meraih kemenangan bila tidak ingin peluang merebut scudetto kandas. Namun, Allegri memilih bersikap tenang menyikapi hal ini. Mantan allenatore Cagliari ini menilai, Inter memiliki beban lebih besar di laga ini, karena dituntut meraih kemenangan demi menduduki puncak klasemen dan juga membalas kekalahan 0-1 di pertemuan pertama lalu.

"Derby kali ini memiliki arti yang lebih penting buat Inter ketimbang buat Milan," papar Allegri kepada Sky Sport Italia, Minggu (27/3/2011).

"Kami sudah memenangi pertemuan pertama. Jadi, hasil imbang rasanya sudah cukup buat kami," sambungnya meski dia tetap berharap anak asuhnya dapat mengulang pertemuan pertama, dengan kembali mengalahkan Inter.

"Jika kami harus kalah di laga derby namun berhasil meraih scudetto, maka saya akan dengan senang hati menerimanya. Tapi jujur, saya ingin memenangi keduanya," imbuhnya.

Dalam laga penting ini, Milan dipastikan tidak diperkuat pahlawan kemenangannya atas Inter di pertemuan pertama, Zlatan Ibrahimovic. Bomber Swedia masih harus menjalani sanksi larangan tampil, akibat tindakan tidak sportif memukul pemain Bari. Ibra sebelumnya dihukum larangan sanksi tiga laga, namun setelah kubu Milan melakukan banding, Komdis Serie A memberikan keringanan. Hukuman Ibra dikurangi menjadi dua laga.

"Jelas, kerugian buat kami Ibra tidak bisa ambil bagian dalam laga penting ini, sebab dia memiliki kualitas yang bisa diandalkan," tutup Allegri yang bertekad membungkam kritik banyak kalangan yang menyebut Milan sangat bergantung pada Ibra.

0 komentar:

Posting Komentar