Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 02 Desember 2010

Imbangi Thailand, Laos Cetak Rekor

Kamis, 02 Desember 2010
Pelatih timnas Laos David Booth mengaku puas dengan keberhasilan anak asuhnya menahan imbang tim kuat Thailand 2-2 pada laga pembuka grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 1 Desembember 2010

Booth memang pantas bangga dengan pencapaian anak asuhnya. Pasalnya, hasil imbang tersebut mengantar Laos memecahkan rekor buruk selalu kalah dari Thailand dalam kurun 35 tahun terakhir.

Selain berhasil memupus rekor buruk, hasil imbang ini juga memberikan harapan Laos yang notabene dianggap sebagai penggembira lantaran lolos lewat babak kualifikasi, untuk bisa lolos ke semifinal.

"Ini pertama kali kami bisa menahan imbang Thailand. Sebelumnya, kami selalu kalah dari mereka dalam 35 tahun terakhir," ujar manajer tim Laos yang mendampingi pelatih David Booth dalam konferensi pers usai pertandingan.

Kebanggaan tersendiri juga dialamatkan Booth kepada para punggawanya, yang notabene mayoritas merupakan wajah baru di timnas.

"Enam sampai tujuh pemain kami merupakan pemain muda yang belum banyak pengalaman di ajang Internasional. Jadi, saya cukup puas dengan hasil ini," tandas pria asal Inggris ini berusia 62 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar