Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 12 Januari 2011

Pentingnya Kehadiran Dzeko Di Mata Mancini

Rabu, 12 Januari 2011
Roberto Mancini puas dengan langkah yang diambil manajemen klub Manchester City dengan meminang Edin Dzeko. Menurutnya, mantan bomber Vfl Wolfsburg ini bakal menjadi pilar penting dalam proyek besar yang dibangun The Citizen.

Setelah sekian lama menunggu, City akhirnya berhasil melabuhkan Dzeko ke City of Manchester Stadium. Meski harus merogoh kocek yang cukup dalam sekira 27 juta poundsterling, namun Mancio percaya bila kehadiran bomber Bosnia ini tidak bakal sia-sia. Allenatore Italia percaya Dzeko mampu membantu City menuntaskan ambisinya meraih sukses baik di pentas Premier League maupun Eropa.

"Saya sangat bahagia, klub berhasil mendapatkan Dzeko. Sebab saya merasa dia akan menjadi pemain yang penting buat klub ini di masa depan," tutur Mancio sebagaimana dikutip Goal, Rabu (12/1/2011).

"Kami sudah menginginkannya sejak musim panas lalu, karena kami tahu dia (Dzeko) adalah pemain yang tepat untuk kami," tambahnya.

"Dzeko memiliki kemampuan yang berbeda dari deretan striker yang kami miliki. Saat ini kami memiliki kombinasi yang bagus dan saya harap, dia bisa melanjutkan suksesnya seperti di Jerman. Saya ingin mencetak banyak gol buat kami," tandas mantan pelatih Lazio dan Inter Milan ini.

Menurut sebagian kalangan, Dzeko dinilai bakal kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya di Inggris, mengingat kompetisi Premier League yang berbeda dengan Bundesliga. Namun, anggapan tersebut segera dibantah oleh Mancini.

"Jika seorang striker mampu mencetak gol di Jerman dan Italia, saya pikir dia juga akan mampu mencetak gol di Inggris. Memang, mungkin kompetisi Premier League agak berbeda dari kompetisi yang lain. Tapi, saya yakin Dzeko bakal mampu menunjukkan kepiawaiannya mencetak banyak gol," tutup pelatih 46 tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar