Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 12 Januari 2011

Usai Njanka, Atjeh United Incar Mark Viduka

Rabu, 12 Januari 2011
Atjeh United bertekad menjadi klub maut bagi lawannya di Liga Primer Indonesia (LPI). Tim asal Tanah Rencong itu kini gencar memburu bintang timnas Australia di Piala Dunia 2006, Mark Viduka, untuk mempertajam lini depannya.

Bekas pemain Liga Primer Inggris itu masuk dalam daftar buruan Atjeh United, bersama bintang Arema Malang, Pierre Njanka, yang hampir dipastikan membubuhi tandangannya.

"Viduka akan didatangkan untuk mempertajam lini depan tim. Sekarang proses perekrutannya sedang ditangani LPI," kata Direktur Atjeh United, Amri kepada Okezone di Banda Aceh, Rabu (12/1/2011).

Pelatih Atjeh United yang juga mantan kipper nasional Prancis di Piala Dunia 1998, Lionel Charbonnier punya jaringan dengan agen mantan kapten timnas Australia di Piala Dunia 2006 itu.

"Informasi saya dapat sudah ada kesepakan dengan agen Viduka, tetapi keputusannya Sabtu nanti (15/1/2011)," ujar Amri. "Nilai kontrak saya kurang tahu, tetapi ini dalam proses," lanjutnya.

Striker berusia 35 tahun ini terakhir membela Newcastle United (2007-2009). Sebelumnya penyumbang 11 gol di timnas Australia pernah memperkuat Middlesbrough, Leeds United, klub liga Skotlandia Celtic dan klub Liga Kroasia Croatia Zagreb.

Sementara Pierre Njanka, pemain asal Kamerun yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta dijadwalkan Kamis besok menandatangani kontraknya, berlabuh di Atjeh United.

Atjeh United kini sedang menyeleksi 29 pemain di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Lionel akan memutuskan 25 pemain yang akan memperkuat Atjeh United di LPI pada 15 Januari nanti.

"Kita tahu mana yang bisa direkrut. Kita mencari pemain yang berjiwa petarung," tukas dia.

Atjeh United mengawali laga perdana melawan Cenderawasih FC, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, 22 Januari nanti, sebelum bertandang ke Stadion Matoangin, Makasar, menantang PSM.

0 komentar:

Posting Komentar