Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 12 Januari 2011

Twitter Rilis 10 Trending Topics Teratas 2010

Rabu, 12 Januari 2011
Twitter telah menganalisis 25 miliar tweets yang dikirimkan pada tahun 2010 dan menerbitkan daftar dari trending topic teratas tahun ini. Sebagaimana 10 trending topic teratas dalam delapan kategori: News Events, People, Movies, Television, Technology, World Cup, Sport dan Hashtags.

10 trending topic teratas Twitter untuk tahun 2010 sebenarnya adalah sebuah gambaran apa yang dunia tertarik pada tahun ini; lebih jelas dari daftar topik pencarian teratas Google yang juga diumumkan oleh Google beberapa waktu yang lalu. Demikian dikutip dari Mashable, Selasa (14/12/2010).

Kejadian tumpahan minyak di Teluk dan gempa bumi Haiti adalah berita terbesar di Twitter tahun ini. Piala Dunia FIFA, vuvuzela, serta gurita peramal Paul juga menarik perhatian di dunia Twitter selama beberapa bulan. Sementara iPad dan Android secara konstan selalu hadir di trending topic untuk urusan teknologi. Sisa dari daftar tersebut adalah yang semua orang bisa tebak, yakni berasal dari ranah hiburan. Film Inception yang dibintangi oleh Christopher Nolan, penyanyi remaja sensasional Justin Bieber, dan film terbaru Harry Potter.

Berikut adalah daftar trending topics teratas di Twitter untuk tahun 2010:

1. Gulf Oil Spill
2. FIFA World Cup
3. Inception
4. Haiti Earthquake
5. Vuvuzela
6. Apple iPad
7. Google Android
8. Justin Bieber
9. Harry Potter & the Deathly Hallows
10. Pulpo Paul

Trending Topics adalah sebuah akata, frase atau topik yang di-posting (tweet) beberapa kali di situs layanan mikroblogging dan jejaring sosial Twitter, hingga menjadi satu forum diskusi tersendiri yang diikuti oleh banyak penggunanya.

0 komentar:

Posting Komentar